Sunday, August 9, 2009

Di Mana Kelebihan Itu?

Pernahkah kalian berada dalam keadaan merasa tidak punya kelebihan di bidang apapun?

Well, itu lah yg aku rasain skrg.. Semakin byk aku melihat orang2 yg pintar dan cerdas di sekeliling aku, aku merasa sangat kecil. Aku merasa sangaaat kecil dan gak ada apa2nya dibanding mereka semua..

Aku kesal! Kenapa aku d akademik ga bs sepintar, ga secerdas mereka? Aku sadar bgt kalo aku ini manusia yg banyaaaaaak sekali kurangnya. Nyaris aku ga bs liat kelebihan aku.

Bahkan, untuk d unit beladiri yg udah aku geluti dari hampir 7 thn yg lalu, aku ga ada kemampuan apa2 sepertinya. Td pagi bahkan teman seperguruan aku blg, kalo aku ga akan pernah bisa jago seperti yg lainnya, karena aku emang dari dulu begitu. Kata2 itu betul2 menohok aku krn aku tau dia serius ngucapinnya. Rendah, aku ga bs apa2, ga ada bakat di beladiri ini. Slh satu yg ngebuat aku bs bertahan d perguruan ini adalah rasa kekeluargaan yg amat dijunjung tinggi dan krn aku udah jadiin perguruan ini sbg rumah kedua aku. Ga perduli aku ga punya bakat, ga bs apa2 dr dulu. Sedih. Jujur, sedih banget. Aku latian sesering mereka semua dulu. Lalu, knp cuma aku yg ga berkembang? Payah bgt kan!!!

Sekarang, setelah aku lulus kuliah pun, aku semakin merasa aku ga punya skill apa2. Pertama, aku hanya seorang lulusan dr jurusan yg ga bs dibilang prestis jg. Ga membanggakan ah. Kalo aku pintar dan cerdas mgkn aku jd staf peneliti dan asdos dkampus. Tp nyatanya nggak. B.Inggris msh belepetan, apalg bhs asing lain?? IQ aq pas2an. Matematika/ itung2an? Lemah. Komputer dan software? Cuma tau sedikit. Communication skill? Ga ada! Presentasi? Gagap. Oh God!!

Maafin aku ya Allah yg kurang bs bsyukur.. Astagfirullohal'azim..

Yah, mgkn skrg yg bs aku lakuin adlh belajar semua dr awal. Aku tau aku ga cukup belajar dulu krn aku terlalu malas dan ga pduli ttg masa dpn aku wktu dulu.. Huff..

2 comments:

  1. Wes,
    g perlu kecil hati.....mank smua orang punya kekurangan, tp yg perlu diinget bahwa pasti ada sesuatu yg orang lain tidak miliki.....Jgn menganggap diri tll rendah jg, krn malah membuat qt frustasi....Hidup cuma skali, nikmati dnk :D
    n yg paling penting dipegang ma ewez, orang mo blg apa k qt, jgn pernah dimasukin ke hati....
    klo mank bsa utk koreksi, pilih yg diperlukan...tp klo menghina, mending buang aj k sampah....Cz g akn pernah brguna bwt qt :)
    sukses sll y wez...
    -mz ade-

    ReplyDelete
  2. makasih loh ka masukannya... ini pasti ka ade marza deh.. sukses juga buat kakak.. kalo udah sukses inget2 kita ya ka.. hohoh.. =)

    ReplyDelete

PINDAH

Hello (again), Jakarta! It's nice to see you.. :) Setelah merantau 2.5 tahun di kota pempek, akhirnya saya kembali kota. semoga perma...