Monday, February 9, 2009

hmmmphh....

“Masih banyak cinta yang lain..”
Kalimat itu sering banget gw denger… hampir semua orang terdekat gw nasehatin gw kayak gitu. Tapi nyatanya, sampe detik ini, bagi gw, gak ada cinta yang lain.

Kali ini gw gak ngomongin tentang cinta gw terhadap Rabb-ku, karena gw tau, cinta-Nya itu nyata dan gak pernah menyakitkan. Tapi kali ini gw pengen cerita tentang someone who used to be mine…

Mungkin gw cuma belum bisa nerima kenapa kisah gw dan dia bisa berakhir begitu aja. Mungkin, gw belum bisa bener-bener ikhlas lepasin dia dari hidup gw. Bahkan setelah lewat 2 bulan pun, rasa sakitnya belum juga ilang.

2 tahun lebih gw punya cerita yang bersama dia. Tapi ternyata cita-cita yang pernah kita impikan bareng belum bisa atau bahkan gak akan pernah terwujud. Gw mungkin gak cukup baik untuk dia. Jadi dia akhirnya memilih untuk ninggalin gw dan mencari perempuan yang lebih baik dari gw. Ya gw tau, itu hak dia. Tapi kan, tetep aja itu sakit buat gw. Saat dimana gw udah memberikan semua kepercayaan gw yang udah gw pertahankan sejauh ini, saat gw udah meletakkan semua mimpi gw di diri dia, ternyata dia malah ninggalin gw. Nyesek aja sih… padahal dulu yang dia yang selalu bilang kalo gw adalah masa depan dia dan sebagainya. Tapi ternyata bull shit! Kenapa gw gak ngeh ya kalo semua itu cuma gombalan doang? Gw jadi ngerasa dibohongin deh… dia kan yang duluan ciptain mimpi masa depan kita, eh malah dia yang ngancurin mimpi itu jauh di awal perjalanan yang panjang itu.

Gw jadi ngerasa semua kesabaran gw, pengorbanan gw, air mata gw itu seolah sia-sia. Yah walaupun gw tau kalo gak ada yang sia-sia di dunia ini. Tapi kan tetep aja 2 taun gitu! 2 taun yang pada akhirnya juga pisah. Males banget kan kalo ternyata ujung-ujungnya gak bagus. Mending dari dulu aja gw udahin hubungan yang sebenernya makan hati banget. Dasar cowo brengsek! Udah ancurin gw luar dalem. Belom puas juga rupanya dia nyakitin gw, eh sekarang dia malah curhat-curhat tentang gebetannya dia yang lebih segala-galanya dari gw! Yg 180 derajat berbeda dari gw! Gimana gw jadi gak minder coba?!

Ada 2 kebodohan yang fatal yang gw lakukan; pertama, gw ngebiarin harga diri gw diinjek-injek sama cowo macem dia. Dia yang pergi ninggalin gw, tapi gw maafin dia dan tetep terus mau digangguin dia sampe sekarang. Gw tetep angkat telp dia, bales sms dia dan bahkan suka hubungin duluan. Tapi dia yang seolah gak tau diri dan gak tau terima kasih itu suka ngebiarin gw jadi nungguin dia, ngarep-ngarep dia. Dia ngerasa gw bener-bener butuh dia. Emang sih, tapi gw bner-bner dimanfaatin sama dia. Kalo dia lagi kesepian baru deh nyari gw. Kalo nggak, yaudah dibiarin aja gw gitu. Gila kan? Dia itu keterlaluan dan jahat. Gw jadi keinget lirik lagunya utopia yang “kau hanya inginkan ku di saat kau perlu, tak pernah berubah…” bener banget!

Kebodohan gw yang kedua: gw ngebiarin dia makin semena-mena ke gw dengan curhat tentang gebetan dia yang baru! Dengan alesan “Cuma kamu yang bisa aku curhatin”, terus dia nge-update cerita-cerita dia dengan perempuan itu. Emang sih gw pernah bilang dulu kalo dia nge-gebet cewe, bilang ke gw. Tapi gak untuk dicurhatin yaaaaa… gak punya perasaan apa dia??? Baru dua bulan, dia udah gencar nyari yang lain! Brengsek! Gak merasa bersalah pula… pernah setelah dia curhat, trus gw nangis, dan dia tau itu. Dan dia gak ngapa-ngapain dan gak ngerasa bersalah atau apa, malah dia biasa aja! Bahkan langsung tidur dengan nyenyak! Ya Rabb, kuatkan aku…

Dia berharap gw bisa nemuin juga cowo lain. Dia kira segampang itu apa?? Dasar gak berperasaan! Gw bener-bener kecewa sama dia. Gw gak pernah tau apa maksud dibalik semua yang dia lakuin ke gw. Gw gak ngerti kenapa dia selalu nyakitin hati gw. Padahal dia tau gw sakit karena dia, tapi dia gak peduli dan terus melakukan apa yang dia anggep benar. Gw sedih banget…

Dan hari ini gw mengambil keputusan. Gw minta dia berhenti ganggu gw, berhenti hubungin gw. Biar dia bisa tenang gak ada gw lagi di hidupnya. Biar dia bisa gampang pdkt ma siapa pun dan gw gak perlu lagi nangis tiap dia cerita tentang seseorang lain di hati dan pikiran dia. Mungkin gw akan nangis sesekali, tapi gak apa-apa, mungkin saat itu gw cuma lagi kangen sama dia. Gw rasa dia akan seneng dengan keputusan gw ini. Gw rasa ini yang dia mau.

Mungkin mulai sekarang, gw bakal susah percaya lagi sama makhluk yang namanya laki-laki. Gw gak siap untuk disakitin lagi. Gw belum siap membuka hati lagi. biarin aja gw nikmatin waktu-waktu kesendirian ini… Semoga dari sini gw banyak ambil pelajaran berharga tentang hidup…

No comments:

Post a Comment

PINDAH

Hello (again), Jakarta! It's nice to see you.. :) Setelah merantau 2.5 tahun di kota pempek, akhirnya saya kembali kota. semoga perma...