Thursday, March 19, 2009

caleg seleb??

semalem gw sempet nonton acara yang menghadirkan para caleg dari kalagan seleb... dulu, gw sempet mikir, "ah, paling artis cuma cari sensasi..melebarkan sayap.. dsb..." pendapat ini juga berlaku untuk sebagian masyarakat kita juga loh,, yg masih memandang fenomena "caleg artis" yang lagi marak itu sama kayak yang gw pikir..

tapi sebenernya gak bisa disalahin juga kan ya? bagi gw, yang penting proses. kalo emang tu artis di kaderin dulu di partainya, dididik dan sebagianya biar bisa menjadi calon legislatif atau eksekutif yang benar-benar mampu berpolitik (dalam arti baik), ya apa salahnya toh mereka maju ketika mereka memang dinyatakan sudah cukup layak dan lama berkecimpung di bidang politik?

mungkin sikap sebagian masyarakat yang apatis itu lebih dikarenakan ketika maraknya pilkada dan ternyata beberapa artis calonin diri sebagai calon independen...bukannya mau underestimate, tapi memimpin, berpolitik itubukan suatu hal yang mudah, harus udah ditempa melalui proses politik yang ada. minim pengalaman dalam berpolitik,lalu tiba-tiba ingin menjadi penguasa, kan kayaknya gak enak diliat aja gitu...gw setuju sama pendapat salah satu mahasiswa yang bilang, artis itu kan sering berperan di dunia sandiwara, terus kan politik ini nyata, bukan cuma sekedar sandiwara... jadi wajar-wajar aja toh kalo kita, sebagai anggota masyarakat jadi sedikit meragukan kapabilitas mereka di dunia perpolitik...

tapi sih, ya balik lagi sama kita yang nyikapin ini semua..kalo paracaleg dari artis itu punya kapabilitas, punya komitmen untuk membawa suatu perubahan yan glebih baik untuk masyarakat,dan cukup knowledge, kenapa nggak?? iya kan?!

No comments:

Post a Comment

PINDAH

Hello (again), Jakarta! It's nice to see you.. :) Setelah merantau 2.5 tahun di kota pempek, akhirnya saya kembali kota. semoga perma...