Pilpres bentar lagi nih...
Ampe bosen gw liat berita. Saling membanggakan diri. Saling tuding kalau selama ini negara bisa kayak sekarang karena jasa dia. Saling jatuhin. Saling cari sensasi. Huff... gak ada kah cara kampanye di negara kita yang menarik?
janji-janji mulai bertebaran... yah yah yah... sekarang ini yang mereka bisa lakukan ya jual janji itu. gak ada yang lain...
gw emang gak ngerti bener politik. tapi sebagai warga negara yang baik, gw selalu ikutin perkembangan huru-hara politik di negeri kita. Seru! gak pernah liat gw politik di negeri kita seseru sekarang. Panas....
Hmm... itu masuk dalam kategori positif apa negatif yaa??
yah, dibilang positif ya positif, karena berarti bangsa ini udah mulai aware sama masa depannya sendiri. dibilang negatif ya jelas banyak negatifnya lah... pemilu legislatif aja ampe rusuh banget gitu di berbagai daerah, gimana ntar pilpres?? waaahhh... kayak apa ya ramenya?? jadi gak sabar... hehe
tapi, ada yg gw sayangin dari calon-calon presiden yang sekarang ini. 2 capres yang maju di pilpres nanti adalah orang yang sekarang duduk dalam satu bangku pemerintahan yang sama. Mereka yang saat ini jadi 2 orang paling berpengaruh di negara tercinta kita ini. Mereka berdua yang udah 5 tahun belakangan ini kerja sama dalam 1 tim. tiba-tiba sekarang mereka mengklaim bahwa diri mereka lah yang berperan besar dalam kemajuan negara kita yang udah dibangun ini.
pertanyaannya, pantes gak sih itu? gw, sebagai seorang yang bukan siapa-siapa ini ngerasa miris aja liatnya. mereka kan pemimpin negara ini. Mereka kok kayaknya gak ikhlas ya ngebangun negara ini bersama-sama. tugas bangun negara itu kan bukan perkara yang mudah. itu sebuah amanah besar. kalo gak bagi-bagi tugas ya gak akan selese kan? sikap kayak nuding kalo semua itu hasil kerja keras mereka sendiri itu bukan sikap yang heroik menurut gw. mereka tim. keberhasilan yang mereka capai adalah keberhasilan tim, meskipun ide awal dalam keberhasilan itu datang dari satu orang. miris gw liatnya. sekarang, mereka berdua masih menempati jabatan yang sama, duduk di atas kursi kepempinan yang sama. tapi saling menjatuhkan dari belakang. apa coba?? ya ampuun...belum lagi ditambah dengan yang capres yang satu lagi. haduuuh capek deh...
apa ya yg bisa orang kecil, bodoh dan tidak berdaya seperti gw ini bisa lakuin??? hmmmm... bapak-bapak dan ibu capres... siapa pun nanti kalian yang terpilih.... laksanakan janji kalian ya... dan yang kalah jangan jadi oposisi yang "negatif" yang kerjaannya nyari celah untuk bisa nyela2 kerja pemimpin yang terpilih...
kami,warga negara ini sebenarnya gak masalah siapa pun yang terpilih, asalkan kalian penuhin janji politik kalian seperti yang sekarang kalian lakukan... jangan NATO (No Action Talk Only)...
semoga, ke depan, negara kita bisa lebih baik lagi di bawah kepemerintahan kalian... bangunlah negara ini bersama bapak2, ibu2... kita gak bisa bangun negara ini sendirian... ingatlah itu wahai bapak2 dan ibu2 yang terhormat...
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
PINDAH
Hello (again), Jakarta! It's nice to see you.. :) Setelah merantau 2.5 tahun di kota pempek, akhirnya saya kembali kota. semoga perma...
-
Untuk pasangan suami istri yang sedang menanti-nanti kehadiran buah hati, pasti senengnya bukan main kalo udah liat kalender ternyata udah t...
-
Untuk siapa saja yang mau membaca ini… Coba renungkan lagi, tak ada rencana, bahkan tak pernah terfikir untuk memulainya. Saat sadar, telah ...
-
Happy New Year, everyone! New day, new hope, new spirit! New Resolutions?? Hmm.. I don't think so.. hehe.. Yes, it's alre...
No comments:
Post a Comment